8 comments on “Ayat Yang paling Ditakuti Oleh Ulama

  1. Ass. wr. wb,

    Subhanallah, ….. betul sekali …. fenomena kehidupan yang sekarang sedang kita alami memang penuh dengan makanan haram & gelimang harta yang tidak jelas sumbernya …. yang sudah jadi tulang & darah di setiap insan yang lupa akan …. peringatan Allah SWT …. yang bisa kita ucapkan dalam2 … juga dihati astaghfirullahal ‘adzim ….

    Wassalam :
    Djoko Pratomo
    RJTD
    Ungaran Suuejuk

  2. waalaikumsalam wr.wb
    sebelumnya terimakasih sudah mau silaturrahmi di blog ini pak….
    semua yang bapak katakan benar adanya…apa yang sudah kita lakukan dan kita merasa salah atau tidak benar sudah seharusnya kita ucapkan astaghfirullah hal adzim tapi sudah seharusnya pula untuk melangkah kedepan kita juga harus hati2 agar jangan sampai terperosok kelubang yang sama,…
    sering2 main ya pak..

  3. assalamualaikum…
    untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di surat Al – maidah ayat 62 dan 63
    yang arti lengkapnya berbunyi ;
    62. Dan kamu akan melihat kebanyakan dari mereka (orang-orang Yahudi) bersegera membuat dosa, permusuhan dan memakan yang haram[425]. Sesungguhnya Amat buruk apa yang mereka telah kerjakan itu.
    63. Mengapa orang-orang alim mereka, pendeta-pendeta mereka tidak melarang mereka mengucapkan Perkataan bohong dan memakan yang haram? Sesungguhnya Amat buruk apa yang telah mereka kerjakan itu.

    [425] Yang suaminya telah meninggal dan masih dalam ‘iddah.

    sebenarnya maksudnya adalah kalo pendeta2 yahudi yang tidak melarang mereka(kaum yahudi mengucapkan perkataan yang jelek ataupun memakan makanan yang haram itu dianggap buruk oleh Allah SWT , maka bagaimana dengan kaum ulama yang melalaikan tugasnya untuk menyampaikan tugasnya dalam berdakwah tentang larangan – larangan dan kejahatan – kejahatan..?padahal itu adalah tugas mereka.. bukankah ini seperti cambuk peringatan bagi para ulama..? sehingga pada waktu jaman Rosul ayat inilah yang paling ditakuti oleh kaum ulama terdahulu…nggak tahu lagi dengan kaum ulama sekarang ini kang… : )

  4. sama2 kang shodiq…oh ya mau tanya sekalian nih, buku istikharah cinta nya masih terbit ya kang di toko buku?,soalnya saya tertarik nih ….pengen baca n nambah2 referensi ……assalamualaikum…

Komentar ditutup.