10 comments on “Sumur Zam Zam dan Fakta Dibaliknya

  1. InsyaAllah kang kalo niatan yang baik itu pasti bisa terwujud, yang penting kita selalu bertawakkal dan senantiasa berikhtiar……dengan usaha – usaha halal yang kita lakukan untuk mencapai ka’bah insyaAllah Allah SWT pasti akan mengabulkan doa kita kang….disamping itu juga sering2 beramal kang…karena itu sebenarnya kunci pokok supaya kita bisa kesana…..
    saya doakan kang……

  2. mas, minta doanya ya….. aku pengen naik haji…. kira2 kapan mas yo?

    assalamualaikum….iya saya doakan apa yang menjadi tujuan baik mas haris terkabul….tapi saya juga minta maaf kalo saya tidak tahu kapan mas bisa berangkatnya…tapi untuk bisa berangkat kesana mas harus benar2 istiqomah, harus benar memfokuskan diri kesana, gimana caranya?…
    1. persiapkan materi, dengan bekerja dan mencari uang dijalan Allah, maksudnya adalah dengan cara yang halal..
    2. persiapkan fisik, dengan olah tubuh yang baik, karena tidak akan sampai ke Ka’bah bila mas haris sakit…
    3.selalu ikhtiar dan tawakkal….sering2 bermunajat kepada Allah SWT agar apa yang mas haris inginkan bisa terwujud…terlebih lagi kalo dilakukan di 1/3 malam…..
    4. Tidak mudah putus asa, dalam arti apabila Allah SWT masih belum mengijinkan mas untuk berangkat mas haris harus sabar karena Allah SWT pasti punya tujuan baik tertentu….
    5. Percaya bahwa semua hal yang baik pasti akan tercapai bila kita berusaha dengan cara yang baik pula…
    nah itu tadi pendapat dari saya mas, mudah – mudahan bisa membantu mas haris untuk lebih cepat berangkat berhaji,,soalnya saya sendiri pengen banget juga mas tapi masih belum kesampaian…insyaAllah ya mas….

  3. assalamualaikum….iya saya doakan apa yang menjadi tujuan baik mas haris terkabul….tapi saya juga minta maaf kalo saya tidak tahu kapan mas bisa berangkatnya…tapi untuk bisa berangkat kesana mas harus benar2 istiqomah, harus benar memfokuskan diri kesana, gimana caranya?…
    1. persiapkan materi, dengan bekerja dan mencari uang dijalan Allah, maksudnya adalah dengan cara yang halal..
    2. persiapkan fisik, dengan olah tubuh yang baik, karena tidak akan sampai ke Ka’bah bila mas haris sakit…
    3.selalu ikhtiar dan tawakkal….sering2 bermunajat kepada Allah SWT agar apa yang mas haris inginkan bisa terwujud…terlebih lagi kalo dilakukan di 1/3 malam…..
    4. Tidak mudah putus asa, dalam arti apabila Allah SWT masih belum mengijinkan mas untuk berangkat mas haris harus sabar karena Allah SWT pasti punya tujuan baik tertentu….
    5. Percaya bahwa semua hal yang baik pasti akan tercapai bila kita berusaha dengan cara yang baik pula…
    nah itu tadi pendapat dari saya mas, mudah – mudahan bisa membantu mas haris untuk lebih cepat berangkat berhaji,,soalnya saya sendiri pengen banget juga mas tapi masih belum kesampaian…insyaAllah ya mas….

Komentar ditutup.