14 comments on “9 Teknik Untuk Berhenti Berfikir Negatif

  1. thanks..
    bermanfaat buat saya, yang lg terjebak dengan ‘dramatisir masalah’

    iya sama sama mas daus……kalo boleh tahu apa masalahnya mas daus?tulis aja di forum curhat….

  2. Ping-balik: 9 Teknik Untuk Berhenti Berfikir Negatif « Dhianphone - Informasi dunia IT Gadget & Lifestyle

  3. tul mas berfkir negatv bkin qt jd gak tng jlnin hdp mlah cnderung berjln ditempt (joging x hehehe) mkc om tips nya bgs buat pncerahan (kesannya tersesat…)

    hehehe 100% bener tuh aini….kalo berjalan ditempat kan dah capek nggak nyampek tujuan lagi….mana keringetan, panas, (kok nggak nyambung ya)🙂 btw makasih dah mau mampir….oh ya jangan di panggil om ya, panggil mas atau kang aja lebih enak didengernya okay……??

  4. Ya… eamng berfikir negatif itu bikin cape sendiri & hidup jadi ga tenang. Tapi apa mo dikata, sejauh ini aq emang ngerasa sulit buat ngerubah semua itu. Aq sangat pencemburu & bawaannya curiga… mulu! udh q coba u/ positif thinking, tp tetep aja blom sulit.

    begini lho dik amel, kita hidup itu memang tidak bisa sendiri, kita masih butuh orang lain sebagai pendamping dalam hidup kita..tapi kita juga harus ingat bahwa pendamping, pacar, atau siapa dan apaunpun didunia ini bukan milik kita,,termasuk tubuh kita ini sekalipun juga bukan milik kita…jadi kalo dik amel ini termasuk tipe orang yang pencemburu coba pelajarilah kata2 saya diatas,,,yakinkan pada hati dik amel bahwa dia itu bukan milikku,,dia itu milik Allah SWT,,yang bisa didekatkan,dijauhkan dan diambil kapan saja Allah mau..dan yakinkan pada diri dik amel bahwa Allah pasti akan memberikan yang terbaik buat kita, (kalo kita juga memberikan yang terbaik untuk Allah)..jangan sampai cinta kita pada mahkluk Allah itu melebihi cinta kita pada-Nya(Allah SWT).karena jika begitu maka selamanya kita akan dibutakan oleh indahnya dunia dan dijauhkan dengan indahnya Surga…Aqoulu qoulii haadzaa wastaghfiruu innalloha ghofuururrohiim…

  5. yap!
    omongan sendiri yang positif sangat membantu kita berpikir positif!!

    100 % betul ukhti….kalo sering berpikiran negatif malah jadi *#&8%@+ 🙂 tul tidak?

  6. saya paling setuju sama yang,
    “Katakan hal positif pada diri sendiri”

    itu bener banget… seperti kata2 TDW..
    ngasih sugesti yang positif, itu bagus buat pengembangan diri

    saya juga setuju mas…

  7. terimakasih, artikelnya sangat bermanfaat buat ana. karena ana orangnya suka berpikir negatif padahal udah coba berubah tetapi hasilnya belum seberapa.

  8. sama2 ukhti, tetep istiqomah untuk berubah menjadi lebih baik karena Allah SWT pasti akan memberikan petunjuk kepada hamba-Nya yang berusaha menjadi baik…….dan harus sabar…sabar ..dan sabar….karena itu kunci keberhasilan..

Komentar ditutup.