Forum Diskusi / Curhat

Assalamualaikum wr.wb

Alhamdulillah saat ini kita masih dapat dipertemukan oleh Allah SWT lewat dunia maya yang kebanyakan oleh orang2 disalah gunakan untuk kepentingan yang “asyik” (bukan su’udzon lho) tapi bagi kita dunia ini kita gunakan untuk kepentingan Dinul Islam…insyaallah akan membawa kebaikan bagi kita semua,amin.

Di forum ini saya mengundang kepada antum – antumna sekalian untuk menyumbangkan aspirasi, pengetahuan, keluh kesah, dan saran – saran yang antum antumna punya untuk meramaikan forum ini tentunya, tapi ramai dalam hal dakwah dan nggak jauh – jauh dari garis keislaman lho ya..???

InsyaAllah kalo saya bisa jawab akan saya jawab, tapi kalo nggak bisa akan saya kasih link ke blog atau situs yang bisa menjawabnya, jadi setiap komentar insyaAllah pasti akan dapat balasan.Saya tunggu ya..?

Wassalamualaikum.wr.wb

7 comments on “Forum Diskusi / Curhat

  1. halo mas didi sing paling bagus tur gembagus hehehehe
    Assalamualaikum wr.wb
    ni dari kenanga 5,alias riyanto deni sukamto kata kojack
    eh mumpung ada forum curhat,aku dipesennin ma temen??
    hukumnya seseorang rebonding rambut itu apa??
    dan hukumnya menyambung rambut itu juga apa??
    pertimbangan hadist dan Al Quran n kasih penjelasan ya??matur nuwun sebelume??
    sssipp bos dan sukses selalu buat kamu.mas dian didi gombloh hohohohhoo
    Wassalamualaikum.wr.wb

  2. Assalamualaikum wr.wb
    Terimakasih sebelumnya sudah menjadi orng pertama yang mengisi forum diskusi ini…berhubung anda orang pertama maka jawabannya juga spesial nih…..hee hehehe
    kenapa spesial?
    karena saya harus membuat artikel baru mengenai pertanyaan anda….(waduh..waduh kok jadi sok serius ya?)
    iya mas Riyanto lihat aja di
    https://penyejukhatiku.wordpress.com/2009/02/16/hukum-menyambung-rambut-dan-rebonding/
    InsyaAllah disitu ada jawabannya….
    wah gimana kabar temen2 salam juga dari kenanga 6
    Wassalam.

  3. Assalamu’alaikum..

    Ane mau crita nih, tapi ujung2nya nanya juga sih…
    gni critanya…

    aku orangnya agak suka baca, tapi semakin baca malah mkin bingung. apalagi klo yg dibaca i2 buku2 islam…
    contohnya aja nih,,gra2 baca tentang kiamat, jadi malah bingung trus batin gni;
    kenapa harus ada kiamat?
    kenapa allah nyiptain bumi, klo ujung2nya diancurin?
    knapa harus ada hari pembalasan?
    knapa harus ada dajal, imam mahdi, nabi isa, asap yang kluar dari barat n timur dll?
    trus klo semua udh di hisab, mw ada apa lagi y?

  4. waalaikumsalam warahmatullah wabarakatuh
    begini ukhti nilna semua yang diciptakan oleh Allah SWT itu sifatnya sebenarnya adalah kekal, kekal dalam arti secara harfiah…yaitu setelah manusia dihidupkan dan dimatikan di bumi lalu setelah dihisab maka manusia itu akan dibangkitkan lagi untuk menuju ke surga atau neraka karena disanalah semuanya kekal dan abadi, tergantung dari amalan yang mereka bawa….nah perkara kenapa ada kiamat, trus kenapa ada bumi,kenapa harus ada pembalasan? itu dapat ukhti pelajari di dalam Al Qur’an karena semuanya telah ditulis disana…dan ukhti tidak perlu pusing2 mikirin itu karena semuanya adalah kuasa Allah SWT….yang penting adalah ukhti percaya Allah SWT itu ada dan percaya terhadap apa2 yang dijanjikan Allah SWT karena itu adalah bentuk rasa keimanan kita terhadap rukun iman…lalu dengan kpercayaan itu ukhti berusaha untuk menjalankan segala bentuk perintah Allah SWT serta menjauhi segala larangan2-Nya. InsyaAllah ukhti nilna akan bahagia dunia dan akherat, Amin

  5. Assalamu’alaikum akhi,

    ane mau crita ni akh,

    selama ini islam juga membolehkan untuk kita berta’aruf dengan lawan jenis kita, bagaimana sikap yang harus saya lakukan apabila kami berdua yang bersangkutan sama – sama sudah merencanakan sebuah pernikahan,namun di tengah – tengah perjalanan menuju pernikahan orang tua dari laki – laki tiba – tiba sudah mencarikan jodoh buat anaknya dan sudah disetujui dari pihak permpuan yang dijodohkan, namun sebenarnya laki – laki tersebut tidak menyayangi perempuan yang dijodohkan oleh orang tuanya tersebut,sedangkan jikalau dia menolak dia akan membuat malu keluarganya,karena permpuan yang dijodohkan oleh orang tuanya itu masih kerabat dia. apa yang harus saya lakukan sebagai pihak yang sudah lama berta’aruf dengan laki – laki tersebut????

    mohon bisa disertakan pertimbangan dr hadist dan Al-Qur’annya

    Syukron Katsir Akhi

    Wassalamu’alaikum wr. wb.

  6. Waalaikumsalam, hukum membaca sholawat sambil berdiri adalah diperbolehkan atau wajib saat nabi sholallahu alaihi wasallam masih hidup…akan tetapi saat beliau telah meninggal para sahabat tidak pernah melakukannya..apalagi dengan bacaan ya nabi salam alaika, atau ya rosul salam alaikaa atau sholawatullah alaika. “ka” didalam kalimat alaikaa dalam bahasa arab mempunyai makna “dia” dan orang yg kita sebut itu masih hidup / bernyawa. Jika disesuaikan dengan kondisi sekarang kenapa mereka berdiri..itu karena mereka menganggap bahwa rosulullah turun dan memberikan syafaatnya atau berkahnya agar hajatnya dapat terpenuhi ataupun hanya sekedar untuk mengagungkan rosulullah. Jadi hal tersebut bisa akan membawa kita kedalam kesyirikan atau perbuatan bidah karena para sahabat tidak pernah memberi contoh ketika rosul telah meninggal..dan mereka bersholawat dengan kata assalamu alan nabi Sallallahu alaihi wasallam.
    Wallauhu alam bis sowab.
    Wassalamualaikum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s